Musicomm Sambut ꧌ꦱꦸꦩ꧀ꦥꦃꦥꦼꦩꦸꦝ꧍ Sumpah Pemuda Diwarnai Komunitas Sejarah Surabaya

Begandring.com: Surabaya (28/10/23) Bergembiralah para pemuda dan pemudi Indonesia sekarang karena atas persatuan dan kebersamaan pemuda dan lemudi pada tanggal ꧌꧇꧒꧘꧇ꦎꦏ꧀ꦠꦺꦴꦧꦼꦂ꧍ 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda seperti tahun ini yang jatuh pada hari Sabtu (28/10/23). Sebelumnya, pada Jumat malam Sabtu di Radio Surabaya Centre digelar acara Musicomm Sumpah Pemuda yang bernuansa peringatan Sumpah Pemuda ala anak muda.

Selamat Hari Sumpah Pemuda untuk kita semua. Foto: ita/Begandring.

Acaranya tidak ꧌ꦥ꦳ꦺꦴꦂꦩꦭ꧀꧍ formal berupa upacara pada umumnya tapi ngeband dan bersuka ria dalam balutan keragaman kostum Nusantara yang dikenakan para hadirin. Para hadirin adalah komunitas sejarah di Surabaya yang diantaranya adalah Perkumpulan ꧌ꦧꦼꦒꦤ꧀ꦢꦿꦶꦁꦯꦸꦫꦨꦪ꧍ Begandring Soerabaia, Rodebrug Soerabaia dan Oud Soerabaia Hunter.

Dengan ꧌ꦥꦔ꧀ꦒꦸꦁ꧍ panggung, yang menempati ruang kuliner Food Traffic, tertampilan aneka hiburan dari artis artis lokal Surabaya. Lagu lagu kebangsaan dan kedaerahan mengisi ruang yang penuh dengan kemeriahan dalam menyambut hari Sumpah Pemuda.

Dalam kesempatan itu masing masing perwakilan komunitas diberi kesempatan berbagi cerita tentang peran masing masing komunitas untuk kota Surabaya. Ketiga komunitas sejarah mulai dari ꧌ꦧꦼꦒꦤ꧀ꦢꦿꦶꦁꦯꦸꦫꦨꦪ꧍ Begandring Soerabaia, Rodebrug Soerabaia dan Oud Soerabaia Hunter adalah sebagian kecil dari keberadaan komunitas sejarah lainnya di Surabaya.

Dengan kehadiran dan semakin banyaknya komunitas sejarah dan budaya, maka kekayaan Surabaya yang selama ini terpendam selanjutnya dapat tergali dan ꧌ꦠꦼꦂꦩꦤ꧀ꦥ꦳ꦴꦠ꧀ꦏꦤ꧀꧍ termanfaatkan demi membangun rasa ꧌ꦧꦔ꧀ꦒ꧍ bangga kepada kota dan negara serta dalam menambah kesejahteraan masyarakat.

Kemeriahan acara yang bertajuk Musicomm Sumlah Pemuda ini semakin ramai dengan adanya bagi bagi hadiah kepada mereka yang bisa menjawab pertanyaan dari duo ꧌ꦌꦩ꧀꧈ꦕꦺ꧉꧍ MC. 

Baca Juga  Kontemplasi Saat Detik Detik Meraih Mimpi
Meja bertaburan hasil kebun dalam Musicomm. Foto: bgs/Begandring.

Aroma durian pun semerbak meramaikan momen malam itu. Ruang kuliner di Food Traffic memang disetting menjadi panggung produk produk lokal termasuk hasil kebun petani berupa buah durian dan kelapa muda (degan). Karuan dua meja panjang untuk Begandring penuh dengan buah durian montong dan kelapa muda serta soft drink atas donasi sukarela ꧌ꦄꦒꦸꦁꦮꦶꦢꦾꦚ꧀ꦗꦪ꧍ Agung Widyanjaya. Wujud keakraban dan persahabatan dalam Begandring Surabaya yang menjadi wadah kolaboratif antar sesama komunitas.

Komunitas Begandring Soerabaia dalam Musicomm. Foto: Begandring.

Akhir dari acara menyambut꧌ꦲꦫꦶꦱꦸꦩ꧀ꦥꦃꦥꦼꦩꦸꦢ꧍  Hari Sumpah Pemuda adalah mengucapkan ikrar Sumpah Pemuda dengan posisi berdiri tegap sebagai simbol kesiap siagaan menjaga NKRI. (nng)

 

Artikel Terkait

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x