Foto Wali Kota Surabaya saat Reka Ulang Pidato Soekarno di Tugu Pahlawan

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima foto dirinya saat memerankan Soekarno pada film dokudrama Soera Ing Baja, Gemuruh Revolusi’45.

Foto tersebut diterima Eri Cahyadi di area pameran foto yang digelar di Basement Balai Pemuda, Surabaya Minggu malam (18/12/2022).

Foto itu adalah Eri Cahyadi mereka ulang pidato Soekarno saat peresmian Tugu Pahlawan pada 10 November 1952, sebagai bagian dari syuting film dokudrama Soera Ing Baja, Gemuruh Revolusi’45.

Foto tersebut merupakan karya Hengky Khresno Purwoko, seorang fotografer profesional yang turut mendokumentasikan proses produksi film tersebut.

Sebelumnya, di acara Creative Community Day 2022, Eri Cahyadi memastikan Pemkot Surabaya akan men-support penuh para pelaku ekonomi kreatif di Kota Surabaya. Sebab, para pemuda dan anak-anak itu punya semangat untuk terus mencetuskan startup, untuk terus mencetuskan hal-hal yang kreatif dan baru.

“Ada startup baru, ada penampilan musik dari anak-anak juga, ada yang buat film dan lainnya. Ini menunjukkan bahwa ternyata talenta-talenta muda Surabaya tidak kalah dengan yang ada di luar Surabaya. Kalau ini dipupuk terus, bukan tidak mungkin mereka ini akan menjadi sutradara yang hebat di masa depan,” tegas Eri Cahyadi.

Oleh karena itu, kata Eri, dengan semangat Creative Community Day 2022, ia yakin akan muncul startup-startup baru di Surabaya, akan muncul sutradara-sutradara baru, dan bahkan akan muncul musisi-musisi baru dari Kota Surabaya.

“Surabaya ini akan menjadi kota yang luar biasa ke depannya di tangan anak-anak muda yang sudah menunjukkan kemampuannya,” pungkasnya. (tim)

 

Baca Juga  Begandring, Soerabaiascje Studie Club, dan Gerakan Perubahan

Artikel Terkait

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x