Ramadan, Begandring Bareng Forhome Gelar HistoReligi

Begandring Soerabaia bersama Forum Hotel dan Media (Forhome) dan Pelindo menggelar serangkaian kegiatan sosial dan edukasi di bulan Ramadan.

Kegiatan bertajuk HistoReligi tersebut akan dipusatkan di Peneleh, Minggu (9/4/2023) mendatang mulai pukul 15.00 WIB.

Aga tiga acara yang akan digelar dalam waktu bersamaan. Pertama, Walking Track di kawasan wisata sejarah Peneleh yang dikemas dalam “Peneleh Heritage Track”.

Kedua, bakti sosial layanan dan pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular (diabetes, asam urat dan kolesterol) oleh tim Dokter Djawa Begandring di Pandean I.

Ketiga, pembagian takjil gratis untuk masyarakat Peneleh dan sekitarnya.

“Kami berkolaborasi dalam gerak dan langkah serta napas kebersamaan menyongsong paro kedua bulan Ramadan. Semoga secuil yang kita berikan ini bisa bermanfaat buat masyarakat,” ujar Cacoek Koentjoro, koordinator acara.

Cacoek mengungkapkan, setidaknya hingga Jumat malam (6/4/2023), telah terdaftar 175 paket takjil yang disediakan oleh Forum Hotel. Diperkirakan jumlah bingkisan bisa lebih dari 200 paket.

“Untuk penyuluhan serta pemeriksaan kesehatan ada 6 dokter dan beberpa tenaga kesehatan (nakes) yang terlibat,” jelas jurnalis TVRI Jatim ini.

Cacoek menuturkan, semua kegiatan Historeligi ini juga melibatkan warga setempat, di mana titik-titik kegiatan berada mulai RT dan RW.

“Untuk titik kumpulnya di Lodji Besar, Jalan Makam Peneleh 46, Surabaya,” pungkasnya. (nanang purwono)

Baca Juga  PDAM Kota Surabaya Uji Kwalitas Air Sumur Jobong.

Artikel Terkait

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x